Friday, March 15, 2019

Outbound Seru di Dolandeso Boro Kalibawang Kulonprogo

Bulan Maret lalu, tempat kerja saya mengadakan outbound. Terus terang ini hal baru bagi saya. Saya belum pernah ikut outbound sebelumnya. Ketika kuliah dulu saya malas kalau diajak outbound.

Lokasi outbound kali ini adalah di Dolandeso Boro yang beralamat di Depok, Banjarasri, Kalibawang, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara lokasi sebenarnya sudah di luar kabupaten saya, Magelang. Bahkan sudah beda provinsi. Tetapi jarak tempuh hanya sekitar 30 menit saja dari Muntilan, tempat kerja saya.

outbound dolandeso boro


Kami berangkat bersama-sama menggunakan bus yang sudah disewa. Berangkatnya sangat pagi, pukul 06.30 WIB. Sampai di lokasi Dolandeso Boro masih sekitar pukul 07.00 lebih sedikit. Kami disuguhi minuman teh hangat beserta camilan. Outbound rencananya dimulai pukul 08.00 WIB. Sembari menunggu, ada beberapa sambutan dari panitia.

Saya tidak akan menceritakan detail permainan outbound apa saja pada artikel ini. Takutnya jika Anda berkunjung ke Dolandeso Boro malah sudah tidak surprise lagi. Secara garis besar saja, Outbound terdiri dari beberapa lokasi, yaitu di dalam area Dolandeso Boro yang sangat luas, di sungai, menghanyut di sungai, dan permainan-permainan di kolam.

Sebenarnya anda bisa request paket outbound sesuai kebutuhan. Bahkan ada arung jeram juga kalau saya tidak salah. Tetapi kami tidak mengambil paket yang ada arung jeramnya.

Secara keseluruhan outboundnya sangat menarik. Saya puas. Outbound baru selesai menjelang dzuhur.

Setelah dzuhur kami masih ada acara internal sampai ashar. Sekitar jam tiga sore kami pulang meninggalkan area Dolandeso Boro.

Beberapa foto kegiatan tersebut.

dolandeso boro


dolandeso boro outbound

dolandeso,kalibawang,banjarasri

outbound dolandeso

outbound dolandeso boro

outbound dolandeso boro banjarasri


outbound dolandeso boro kalibawang

outbound dolandeso kalibawang

0 comments:

Post a Comment


Top